Bagi anda pecinta game android dan tidak ingin melewati game kesayangan anda hanya bisa dijalankan di gadget androidnya saja, ada informasi dari saya mengenai emulator android yang cukup ringan dan mudah dalam konfigurasinya, sebenarnya cukup banyak emulator-emulatir android yang bisa dicustom spesifikasi virtual hardwarenya sebut saja bluestack, koplayer, genymotion, dan masih banyak lagi.

Nah karena kebetulan saya penggemar game smartphone salah satunya adalah game Clash of Clan maka saya tidak mau dong ketika sedang dihadapan PC/Laptop tetap tergantung pada gadget saya? ya itung - itung irit batere dan kuota juga hehe.

Emulator yang akan saya share sekarang adalah emulator yang dari segi tampilannya sama namun system android yang dipakai sedikti berbeda karena sudah tersedia versi android Lolipop. Nah untuk navigasi ada banyak multifungsi pada bar yang disediakan pada kedua emulator ini, saya gak tahu kenapa kedua emulator ini tampilan dan function bar nya sama, yang jelas fungsi bar ini sangat berguan sekali bagi kita dalam menggunakan emulator ini.

Nama plikasinya adalah:

Nox App
Emulator ini mengusung jeroan android Kitkat dan tidak bisa menggunakan android lolipop kelebihannya ada dalam navigasi virtual seperti GPS, Rotation, Multimachine, Keybord dan mendukung fungsi Drag & Drop dan merekam screen emulator ke bentuk video fungsi ini cocok bagi reviewer / presenter dari sebuah aplikasi android.

MEmu
Tidak jauh berbeda dengan NoxApp emulator ini hanya punya kelebihan pada pemilihan OS yang akan kita buat emulatornya ada tambahan OS android versi Lolipopnya.

Berikut penampakannya, tapi untuk menampilkan feature OS Lolipop versu MEmunya harus diunduh dulu disini baru deh bisa dirasakan emulator loliponya. dan kekuarangan dari MEmu ini adalah belum ada kustomisasi spesifikasi virtual hardware-nya.

Nah bagus kan? kedua android emulator ini kayak sodara kembar, dan memang super cepat buat maen game androidnya...

Post a Comment

 
Top